Connect with us

Nasional

Jelang Pelantikan, Prabowo Temui Presiden Jokowi di Solo

Published

on

Arsip Foto. Presiden Jokowi menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jakarta. Jumat (11/10) sore. (Setneg)

AKTUALITAS.ID – Seminggu menjelang pelantikan sebagai Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kediaman pribadi mantan wali kota Solo tersebut di Jalan Kutai Utara I, Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024). Pertemuan yang berlangsung di tengah antusiasme publik ini menjadi momen penting dalam peralihan kepemimpinan nasional.

Prabowo tiba di kediaman Presiden Jokowi sekitar pukul 14.15 WIB. Menggunakan mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi H 805 PS, Prabowo tampak ditemani oleh Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Setibanya di Solo, rombongan Prabowo langsung menuju rumah pribadi Presiden Jokowi setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

Saat melewati para awak media yang telah menunggu, Prabowo menyapa dengan melambaikan tangan dari dalam mobilnya. Wapres terpilih, Gibran, yang turut serta dalam pertemuan ini, sebelumnya telah memberi isyarat bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo adalah pertemuan strategis yang penting, namun meminta masyarakat untuk menunggu hasilnya.

“Ditunggu saja apa hasil pertemuannya,” ucap Gibran singkat sebelum pertemuan dimulai.

Selama sekitar 1,5 jam, pertemuan berlangsung tertutup tanpa sesi konferensi pers. Saat Prabowo meninggalkan kediaman Jokowi, ia kembali menyapa media dengan lambaian tangan tanpa memberikan pernyataan resmi.

Pertemuan ini memunculkan spekulasi mengenai agenda yang dibahas, terutama terkait penyusunan kabinet baru, transisi pemerintahan, serta arah kebijakan strategis Indonesia ke depan. Dengan latar belakang sebagai Menteri Pertahanan di bawah pemerintahan Jokowi, Prabowo dan Jokowi diperkirakan memiliki pemahaman yang sama mengenai isu-isu penting di bidang keamanan dan pertahanan nasional, yang bisa menjadi topik utama dalam pertemuan ini.

Dengan pelantikan yang tinggal menghitung hari, publik menantikan keputusan-keputusan besar yang akan ditetapkan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran, serta bagaimana hubungan antara Jokowi dan Prabowo akan terus berlanjut dalam mengawal masa depan bangsa. (KAISAR/RAFI)

Continue Reading

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending