Komisi VIII DPR Yakin Letjen Doni Mampu Pimpin BNPB


Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) , Letjen TNI Doni Monardo (Foto: Kompas.com)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru, Rabu (9/1/2019). Hal itu kemudian disambut positif oleh pimpinan Komisi VIII DPR RI.

Ketua Komisi VIII DPR Tb Ace Hasan Syadzily berharap, Doni mampu berkoordinasi dengan baik dengan seluruh pihak dalam rangka menanggulangi bencana di Indonesia. Menurutnya, latar belakang militer yang dimiliki Doni sangat mumpuni untuk tugas tersebut.

“Dia memiliki kemampuan untuk mengkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama Kementerian Sosial, TNI, Polri, Basarnas, BPBD, pemerintah daerah dan lembaga-lembaga kemanusiaan  dalam penanganan bencana,” kata Ace dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/1/2018).

Ace menyebutkan, Kepala BNPB harus dijabat oleh sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal itu mengingat bencana yang kerap kali datang tanpa diduga, sehingga memerlukan kesiapsiagaan dalam mengemban tugas.

“Saya kira beliau akan cepat tanggap jika menghadapi situasi kebencanaan yang secepatnya harus direspons dengan cepat,” pungkas politikus Golkar ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>