Prabowo Orasi saat May Day, KSPI: Tak Ada Longmarch ke Istana


Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato pada acara Hut Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019). Dalam pidatonya Prabowo mengapresiasi dukukangan ribuan buruh kepadanya sebagai Capres 2019.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Hari buruh yang jatuh pda tanggal 1 Mei akan diikuti serentak oleh seluruh buruh Indonesia. Perayaan hari buruh tahun ini agak berbeda dari biasanya, tak ada longmarch ke Istana Negara RI.

Pernyataan tersebut terlontar dari Presiden KSPI Said Iqbal saat melaksanakan jumpa pers dengan awak media mengenai perayaan May Day di Hotel Mega Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Untuk May Day tahun ini KSPI tidak melakukan atau menyelenggarakan longmarch atau jalan kaki ke Istana, atau melakukan titik kumpul peserta Mayday di Patung Kuda,” ujar Said Iqbal di lokasi, Senin (29/4/2019).

Tidak seperti biasanya, perayaan hari buruh digelar eksklusif di dalam Tennis Indoor Senayan, pasalnya capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal memberikan orasi di hadapan kurang lebih 50 ribu buruh.

“Nanti kita yang akan hadir insya Allah 50 ribu orang di Jakarta bisa lebih ya sekitar seratus ribu lah, kita akan mendengarkan orasi Pak Prabowo di Tennis Indoor Senayan,” tambahnya.

Dia menyampaikan tidak melakukan aksi di depan Istana Negara tak lain karena adanya sosok Prabowo yang akan memberikan orasi dan juga tidak memungkinkan seorang calon presiden berorasi di depan Istana.

“Ya kan karena Pak Prabowo datang mau orasi, tidak mungkinlah berjalan kaki atau longmarch oleh karena itu kami gelar di Tennis Indoor Senayan,” tandasnya. [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>