Gerindra dan PKS Tambah Kursi di Parlemen, PDIP Sambut Positif


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut positif terkait penambahan kursi parlemen untuk Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami meyakini bahwa Gerindra dan PKS pun puas dengan hasil pemilu yang telah memberikan penambahan kursi bagi kedua Partai tersebut,” ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Selasa (30/4/2019).

“Tanpa pemilu jurdil dan demokratis, mustahil Gerindra dan PKS bisa melenggang dengan penambahan kursi yang signifikan itu,” tambahnya.

Menurut Hasto, quick count yang mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf merupakan hasil lembaga survei yang kredibel, meski hasil penghitungan cepat tersebut tidak dipercaya oleh kubu Prabowo-Sandi.

“Proses rekapitulasi manuak secara berjenjang semakin memastikan kemenangan paslon Jokowi-KH Ma’ruf. Sekali lagi terbukti bahwa QC tidak pernah meleset,” tuturnya.

Lebih lanjut, PDIP memberikan selamat ke partai-partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Jokowi-Ma’ruf yang juga mendapatkan hasil baik dalam Pileg 2019 berdasarkan quick count. [Jose Tarigan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>