Connect with us

Berita

Amien Rais Ingin PAN ke Oposisi, Begini Kata Zulhas

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia berbeda dengan Amerika Serikat yang menganut sistem dua partai. Namun ia tak mau menjelaskan secara tegas terkait kemungkinan PAN menjadi oposisi. Hal tersebut merespon pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais terkait harapannya agar PAN tetap berada di oposisi. “Bisa saja di pusat kota […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia berbeda dengan Amerika Serikat yang menganut sistem dua partai. Namun ia tak mau menjelaskan secara tegas terkait kemungkinan PAN menjadi oposisi.

Hal tersebut merespon pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais terkait harapannya agar PAN tetap berada di oposisi.

“Bisa saja di pusat kota tidak bersama, atau bersama, tapi di daerah berbeda ya,” ungkap Zulkifli kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Zulhas menjelaskan, saat pemilihan di Sulsel PAN, PDIP, dan Nasdem bersama.  Di Lampung  PAN dengan Golkar.

“Jadi kita menganut Pancasila sistemnya musyawarah mufakat, Musyarawah mufakat itu bisa sepakat untuk sepakat, bisa juga sepakat atau tidak sepakat,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menginginkan PAN tetap berada di jalur oposisi. Menurutnya oposisi perlu untuk check and balance pemerintahan.

Nasihat Amien Rais ini disampaikan dalam bentuk video di akun Instagram-nya @amienraisofficial.

“Saudara-saudaraku para kader dan pemilih PAN se-Indonesia yang saya cintai. Dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam. Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung,” kata Amien Rais.

Pemilih PAN itu, kata Amien, adalah grassroot dari ranting, cabang, yang tidak boleh dikesampingkan semacam itu.

“Saudara-saudaraku mari kita berpikir. Nanti kita bicarakan secara kesatria, secara apa adanya,” ungkap Amien.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending