Wajah Baru Dominasis DPRD Kota Bekasi 2019-2024


Kota Bekasi./Istimewa

AKTUALITAS.ID – Mayoritas anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 yang dilantik adalah “wajah baru”. Dari 50 orang anggota yang dilantik, Senin (26/8/2019), jumlah pejawat hanya sekitar 35 persen.

“Pendatang baru sekitar 65 persen. Dari 50 orang, delapan adalah perempuan,” kata anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024, Evi Mafriningsianti saat ditemui Republika di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur.

Dengan banyaknya “wajah baru” tersebut, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap kinerja DPRD Kota Bekasi akan semakin baik. Evi menegaskan, sebagai legislator perempuan, ia akan fokus dalam isu gender.

Dalam rangka merealisasikannya, Evi akan memberikan perhatian khusus pada masalah partisipasi perempuan dalam pendidikan, akses kesehatan melalui posyandu hingga RT/RW, serta program kewirausahaan.

“Tapi meskipun mendorong perempuan untuk maju. Namun, bukan berarti mendorong perempuan keluar dari kodratnya. Perempuan hebat adalah perempuan yang mengerti kodrat,” tuturnya.

Di sisi lain, salah satu pendatang baru di DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan (33 tahun) mengaku bersyukur dapat mengalahkan senior dan para pejawat saat pemilu.

Anggota DPRD Termuda kota Bekasi itu menceritakan, kesuksesannya menjadi anggota DPRD tak bisa dilepaskan dari usaha dan doa yang dilakukan selama ini.

“Awalnya saya didorong oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi untuk maju. Kemudian, keluarga mendukung, teman-teman juga mendukung,” kata Yogi.

Selaku perwakilan anak muda, Yogi menjelaskan, ia akan fokus pada permasalahan pendidikan. Ia mengaku akan mendorong terlaksananya pendidikan gratis 12 tahun di Kota Bekasi. [Ant]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>