Nasdem Pasrah Tak Kebagian Kursi Menteri Jilid II


AKTUALITAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengklaim partainya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan kontestasi pemilu tanpa syarat dan mahar.

Maka dari itu, dia tak mempersoalkan, jika tak ada kadernya yang masuk dalam kabinet Koalisi Indonesia Kerja jilid II.

“Nasdem sejak awal punya komitmen tegas mendukung Pak Jokowi itu tanpa mahar, tanpa syarat. Artinya, tak ada keberatan Nasdem sedikitpun, seandainya Pak Jokowi tidak memberikan kursi itu sedikitpun kepada Nasdem, kami tidak masalah,” kata Irma dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Peta Politik Usai “Pesta” Di Parlemen, di d’consulate, Jakarta, Sabtu (12/10).

Menurut Irma, pernyataan tersebut bukan berasal dari dirinya pribadi, melainkan pernyataan Partai Nasdem. Ia mengatakan, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh sempat menyatakan tidak masalah bila partainya tidak mendapat jatah kursi menteri.

“Itu secara tegas kok disampaikan oleh Pak Surya Paloh,” kata Irma.

Irma menambahkan, selama lima tahun ke depan kepemimpinan Jokowi-Maruf, yang terpenting bagi Nasdem adalah mendukung kinerja Koalisi Indonesia Kerja dalam membangun bangsa Indonesia.

“Untuk itu, yang memang kami butuhkan mengawal Pak Jokowi menyelesaikan tugasnya selama lima tahun dengan program-program yang sudah kita sepakati, lima program komprehensif,” ujarnya.

Menurut Irma, jika lima program komprehensif pemerintahan Jokowi-Maruf berjalan dengan baik, maka Indonesia akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Karena, kalau lima program komprehensif itu terlaksana, maka Nasdem yakin sekali Indonesia lebih baik dari negara-negara yang lain,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>