Jokowi Minta Basuki Hadimuljono Tetap Menjadi Menteri PUPR


Mantan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID- Basuki Hadimuljono mengaku diminta Presiden Jokowi melanjutkan posisinya sebagai Menteri PUPR. Basuki melanjutkan program infrastruktur di periode kedua Jokowi.

“Pertama beliau menyampaikan untuk bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti yang beliau sampaikan dalam visi kedua, meng-konekkan apa yang sudah dibangun dengan kawasan khusus, pariwisata, kawasan industri,” kata Basuki di Istana, Jakarta, Selasa (22/10).

Kelanjutan pembangunan infrastruktur ini, menurut Basuki, sesuai dengan visi kedua Presiden Jokowi, yakni membuat wilayah terkoneksi termasuk di kawasan pariwisata

Ada 5 poin yang jadi fokus pemerintahan Jokowi yang disampaikan dalam pidato seusai pelantikan. Salah satunya infrastruktur berkelanjutan.

“Kedua, pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat,” tegas Jokowi.

Dalam penggalan pidato tersebut, Jokowi menyatakan pembangunan infrastruktur menjadi hal penting dalam pariwisata. Pembangunan infrastruktur yang baik, akan membuat akses ke kawasan wisata menjadi lebih mudah

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>