Gerindra Utus Sandiaga Sebagai Jurkam Pilkada Serentak


Sandiaga Uno. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Pilkada serentak akan digelar pada 2020. Tiga kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Kabupaten Sleman, Gunungkidul, dan Bantul akan ikut dalam Pilkada serentak 2020 tersebut.

Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan mengatakan, di tiga kabupaten tersebut, DPP Gerindra akan mengutus Sandiaga Uno sebagai juru kampanye (jurkam) nasional.

Dharma menerangkan bahwa Sandiaga mendapatkan mandat khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memenangi Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah.

“Dari pusat juru kampanye nasionalnya yang akan dikirim adalah Mas Sandi (Sandiaga Uno). Sudah dikonfirmasi. Mas Sandi sudah menerima tugas dari Pak Prabowo,” ujar Dharma saat dihubungi pada Jumat, (1/11).

Dharma menerangkan, Sandiaga memiliki konstituen yang diraihnya saat kampanye untuk Pilpres 2019. Konstituen ini yang nantinya akan dimanfaatkan untuk mendongkrak perolehan suara di Pilkada Serentak 2020.

“Mas Sandi ini kan masih punya basis konstituen. Ini yang akan dimanfaatkan Gerindra untuk memenangkan pilkada,” kata Dharma.

Dharma menambahkan, Sandiaga saat Pilpres 2019 memang kerap melakukan kampanye di wilayah DIY. Wilayah DIY, sambung Dharma menjadi prioritas Sandiaga saat kampanye Pilpres 2019.

“Saat kampanye Pilpres 2019, Mas Sandi sering ke DIY. DIY (saat Pilpres 2019) menjadi prioritas Sandi (berkampanye). Basis konstituennya masih banyak,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>