Maju Pilkada di Tangsel, Putri Wapres Ma’ruf Amin Daftar Lewat Gerindra


Siti Nur Azizah mengambil formulir pendaftaran Balon Wali Kota Tangerang Selatan di Partai Gerindra Provinsi Banten, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Putri Wakil Presiden (Wapres) Kyai Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, untuk mengikuti seleksi atau konvensi bakal calon (balon) wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2025.

Dia berharap Partai besutan Prabowo itu bisa memberikan dukungannya, untuk berkontestasi di Kota Tangsel tahun depan.

“Kami berharap (kursi legislatif) yang dimiliki partai Gerindra, bisa memiliki sudut pandang yang lain dalam rangka melakukan perubahan arah Kota Tangerang Selatan yang lebih maju lagi,” kata Siti Nur Azizah, ditemui di gedung DPD Gerindra Banten, Sabtu (9/11).

Siti bercerita bahwa terjun ke dunia politik merupakan hal yang baru dan penuh tantangan. Pihaknya optimistis jika bisa melewati tantangan tersebut, dan meraih hasil yang maksimal untuk memenangkan hati masyarakat Tangsel yang sudah urban.

Terlebih, proses politik akan berlangsung cukup lama, semenjak pendaftaran, penyampaian visi misi kepada parpol, penentuan partai koalisi, penentuan pendamping sebagai wakil wali kota, masa kampanye, hingga pengumuman pemenang Pilkada Tangsel 2020.

“Ini satu hal yang baru bagi saya untuk sesuatu yang sangat menantang dan memacu adrenalin, karena membutuhkan proses untuk mencapai bakal calon wali kota, ataupun wali kota nanti kan tentu membutuhkan mekanisme politik yang menantang prosesnya, dan memacu adrenalin,” katanya.

Siti Nur Azizah mengaku telah mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Tangsel ke beberapa parpol, sebut saja PDIP, PPP, PKB, PDI hingga PAN. Dia berharap parpol tersebut bisa menyamakan visi dan misi untuk mendukungnya maju di Pilkada Tangsel tahun depan.

“Harapan saya ya tentu bisa bersama-sama dengan partai politik lainnya, khususnya partai Gerindra untuk bisa melakukan sebuah perubahan bersama. Sesuai dengan manifesto yang ada di partai Gerindra ini, bagaimana melakukan perubahan, dan tadi saya juga sampaikan,” katanya.

Setidaknya ada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan maju dalam Pilkada Tangsel 2020, sebut saja Sekretaris Daerah Tangsel Muhamad, Lurah Cipayung Tomy Patria, Kepala Sekolah Rita Juwita dan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menjabat sebagai Ditjen Bimas Islam Kemenag, Siti Nur Azizah.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>