Tujuh DPW Nasdem Usul Surya Paloh Sebagai Capres 2024


AKTUALITAS.ID – Kongres II NasDem mengusulkan Surya Paloh sebagai ketua umum kembali. Hal itu merupakan rekomendasi 34 dewan pimpinan wilayah (DPW). Tidak hanya itu, ada tujuh dewan pimpinan yang mengusulkan Paloh menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

“Ada tujuh di antara DPP DPW juga mengusulkan sebagai calon presiden tahun 2024,” ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11).

Kendati demikian, Johnny mengatakan, terkait calon presiden baru akan dibahas dalam rapat pleno Minggu (10/11).

“Namun karena agenda calon presiden tidak ditetapkan dalam empat rapat pleno ini, maka rapat pleno ini hanya menampung saja. Selanjutnya pembicaraan akan berkembang di rapat komisi dan rapat pleno selanjutnya besok,” terang Johnny.

Adapun DPW yang mengusulkan Paloh menjadi capres 2024 di antaranya NTT, Jambi, NTB, Gorontalo, dan Banten. Paloh sendiri belum menyatakan bersedia atau tidak jadi Capres.

“Kami juga belum bertanya kepada Pak Surya Paloh apakah bersedia menjadi calon presiden, kami belum tahu,” lanjutnya.

Terkait pencalonan Capres 2024, NasDem bisa membuka konvensi. Namun, Johnny menyebut masih menunggu perkembangan dan dinamika politik setelah 2019.

“Misalnya salah satu opsi apa mekanisme akhir nanti dalam rangka pencalonan akhir presiden 2024, kami menunggu perubahan perkembangan dan dinamisnya politik Indonesia setelah 2019,” kata Menkominfo itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>