Libur Nataru, Kenaikan volume Kendaraan di Tol Japek kurang lebih 40 persen


Ilustrasi (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Jumlah wisatawan di libur natal dan pergantian tahun 2019 di Jawa Barat diprediksi melonjak. Ini disebabkan beroperasinya Tol layang Jakarta Cikampek (Japek). Diprediksi lonjakan wisatawan ke Jawa Barat pada libur panjang kali ini mencapai 40 persen.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari, menjelaskan peningkatan kendaraan yang menggunakan jalan layang tersebut mencapai 30 persen.

“Perkiraan dari rakor (rapat koordinasi) yang kemarin itu di Polda Jabar, ada kenaikan volume kendaraan kurang lebih 40 persen dari volume normal,” ujar Hery seusai memimpin Rapat Koordinasi Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru di Bandung, Senin (16/12).

Hery menilai, pengamanan beserta unsur terkait akan dioptimalkan pada jalur turunan jalan layang untuk mengurai kepadatan. “Kita antisipasi secara nasional untuk liburan Natal dan Tahun Baru ini, apalagi sekarang ada yang baru, Tol Japek elevated, jadi ada antisipasi kepadatan lalu lintas pas di turunannya,” katanya.

Titik tujuan wisatawan di Jawa Barat di antaranya kawasan Puncak Bogor dengan pemberlakuan car free night, Ciateur Subang, Lembang Bandung Barat, Ciwideuy Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut dan Pantai Pangandaran.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>