Kapolda Metro Jaya Gantikan Komjen Ari Dono


Kapolda-Metro-Jaya-Irjen-Gatot-Eddy-Pramono-, (Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – Polri kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan di internal. Salah satu posisi yang mengalami pergantian yakni Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Wakapolri. Wakapolri saat ini Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto digantikan oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono.

Hal ini tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) bernomor ST/3330/XII/Kep/2019 tanggal 20 Desember 2019 yang langsung ditandatangani langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Gatot Eddy menggantikan Ari Dono yang memasuki masa pensiun pada bulan Desember tahun ini.

Selain rotasi Wakapolri, beberapa Kapolda juga mengalami pergantian. Pengganti Gatot Eddy menjadi Kapolda Metro Jaya ditunjuk Kapolda NTB Inspektur Jenderal Polisi Nana Sujana. Kapolda NTB pun akan dijabat oleh Inspektur Jenderal Polisi Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten.

Pengganti Tomsi sebagai Kapolda Banten ditunjuk Inspektur Jenderal Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan rotasi jabatan ini.

“Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Jumat, (20/12).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>