Samsung Kembali Luncurkan Smartphone Murah Galaxy A01


Samsung-galaxy-A01, (Foto:Ist)

Tanpa menggelar sebuah acara khusus, Samsung kembali meluncurkan smartphone segmen entry-level dari seri Galaxy A.

Bernama Galaxy A01, smartphone ini dibekali RAM 2GB dan media penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan penggunaan microSD.

Jika dilihat dari spesifikasi keseluruhan, smartphone anyar ini berada di tengah-tengah antara Galaxy A10 dan Galaxy A20.

Namun, layar Galaxy A01 lebih kecil dibanding dua seri tersebut, yakni berdisplay LCD 5,7 inci dengan resolusi HD+.

Layarnya masih dihiasi poni kecil berbentuk tetesan air yang diistilahkan Samsung dengan desain ‘Infinity-V’ sebagai wadah bagi kamera depan beresolusi 5MP (f/2.0).

Sedangkan untuk bagian belakang tersemat kamera ganda dengan masing-masing resolusi 13MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4).

Sebagai sumber daya, Samsung membekali Galaxy A01 dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Tapi, masih belum diketahui apakah smartphone ini sudah mendukung USB Type-C sebagai konektor atau belum.

Samsung pun tidak menyebutkan secara gamblang chipset apa yang dibenamkan sebagai otak prosesor Galaxy A01. Raksasa teknologi Korea Selatan itu hanya menyebut bahwa Galaxy A01 ditenagai prosesor octa-core (quad 1.95GHz + quad 1.45GHz).

Selain itu, Samsung juga membekali seri Galaxy A teranyarnya ini dengan sistem operasi Android 10, dual Nano SIM, serta jack audio 3.5mm di sisi atas perangkat untuk mendukung fitur hiburan, seperti musik atau video.

Hingga kini, belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi target pasar Galaxy A01. Samsung pun belum mengumumkan banderol harga dari smartphone barunya ini.

Namun, jika melihat posisi Galaxy A01 yang berada di antara Galaxy A10 dan Galaxy A20, maka harganya diperkirakan di angka Rp1 jutaan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>