Hujan Deras, Tiga Rumah di Bogor Rusak Tertimpa Longsor


Kondisi rumah yang rusak akibat longsor di Perumahan Pesona Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sebidang tanah di wilayah tersebut longsor. Akibat dari longsor tersebut kondisi jalan akses di depan rumah terputus.

AKTUALITAS.ID – Tiga unit rumah di RT 01/02, Desa Gunung Malang, Tenjolaya, Bogor rusak tertimpa tanah longsor, Sabtu (1/2/2020) pukul 08.30 WIB. Longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari.

Longsor pertama kali menimpa rumah milik Endang, yang kemudian roboh dan menimpa dua rumah di bawahnya, milik Dedi mengalami rusak sedang dan Anwar, rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kami sudah evakuasi penghuni rumah ke tempat yang lebih aman,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Yani Hassan.

Pihaknya telah mengirim bantuan logsitik kepada pemilik rumah yang terkena longsor. Pemkab Bogor juga akan memberi bantuan uang untuk perbaikan rumah para korban ke depan.

“Posisinya kan memang di tebingan. Tapi sudah kami evakuasi ke tempat yang jauh lebih aman dan memberi bantuan logistik. Nanti juga akan diperbaiki rumahnya,” kata Yani.

Meski tidak ada korban jiwa, kata dia, kerugian material atas kejadian ini diperkirakan mencapai Rp175 juta. Informasi yang dihimpun, warga yang terkena longsor membutuhkan peralatan dapur hingga terpal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>