Wabah Virus Corona di Korsel, Samsung Akan Pindahkan Produksi Ponsel ke Vietnam


Samsung Electronics berencana memindahkan beberapa produksi ponsel dari Korea Selatan ke Vietnam untuk sementara waktu, menyusul wabah virus corona di negara tersebut.

Juru bicara Samsung menyatakan bhawa kegiatan di pabrik yang terletak di wilayah Gumi, Korea Selatan, ditangguhkan karena salah seorang pegawai mereka positif terinfeksi virus corona.

Pabrik yang ditutup itu merupakan tempat produksi ponsel Samsung kelas flagship, termasuk yang baru diluncurkan Galaxy S20 Series dan ponsel layar lipat terbaru Galaxy Z Flip.

Produksi ponsel premium itu untuk sementara waktu dilimpahkan ke pabrik di Vietnam agar ketersediaan produk untuk konsumen tetap stabil.

“Setelah situasi virus corona stabil, kami akan mengembalikan produksi ke Gumi,” kata Samsung, seperti dilansir Reuters.

Selama beberapa tahun belakangan, Samsung sudah mengalihkan produksi ponsel ke Vietnam. Manufaktur di Asia Tenggara tersebut menyumbang 50 persen produksi ponsel dan sangat kecil kemungkinan mengalami gangguan.

Pabrik di Gumi hanya menyumbang sejumlah kecil untuk produksi ponsel Samsung secara keseluruhan.

Sebanyak enam orang di pabrik Gumi positif terinfeksi virus corona sejak Februari lalu. Gumi terletak dekat Kota Daegu, episentrum wabah corona di Korea Selatan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>