RSUP Persahabatan Rawat 7 Pasien Positif Corona


Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah (tengah) didampingi Direktur Umum, SDM dan Pendidikan Rochman Arif (kiri) dan Dokter Spesialis Paru Prasenohadi, memberikan keterangan pers terkait virus corona di RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan telah menerima sepuluh pasien rujukan dalam pengawasan terkait virus corona yang dirawat diruang isolasi di gedung Pinere. AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 27 orang. Tujuh pasien di antaranya sedang dirawat di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Dua pasien positif Corona terbaru yang dirawat di RSUP Persahabatan yakni pasien kasus 20 dan 24.

“Kan diumumkan kemarin total ada 27 orang yang positif, yang kita rawat 7 orang,” ujar dr Rita Rogayah,Sp.P(K), MARS selaku Direktur Utama RSUP Persahabatan pada wartawan Rabu (11/3/2020).

Ia menjelaskan, kasus yang baru ditangani di RSUP Persahabatan merupakan imported cases atau terinfeksi dari luar negeri. Kedua pasien positif tersebut baru menyelesaikan perjalanan dari Korea Selatan.

“Keduanya merupakan imported cases dari Korea Selatan. Usia pasien ada yang 69 tahun dan 41 tahun,” tambah dr Rita.

Dengan ditambahkan dua pasien baru, total ada 16 pasien, baik yang sudah positif Corona maupun yang dalam pengawasan diisolasi di RSUP Persahabatan.

Terkait dengan hasil swab kasus 06 dan 14 yang sebelumnya dinyatakan negatif, pihak RSUP mengaku tetap mengisolasi kedua pasien tersebut hingga hasil swab dari litbangkes yang kedua.

“Kasus 06 dan 14 kan hasil swab tesnya kemarin sudah negatif, tetap kita isolasi karena swab itu dilakukan dua kali setelah kemarin pasien dinyatakan positif Corona. Setelah hasil swab kedua negatif baru kita nyatakan sembuh,” ujar dr Rita.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>