Antisipasi Pandemi Corona, Mulai Hari Ini Wuling Indonesia Setop Produksi Sementara


Logo Wuling Motors

AKTUALITAS.ID – Pabrikan mobil di Tanah Air seperti Honda, dan Suzuki mengantisipasi pandemi corona dengan menyetop produksi sementara. Langkah ini juga diambil Wuling Motors Indonesia, pabrik mobil yang terletak di wilayah Cikarang akan disetop selama dua minggu, terhitung mulai besok, Senin (6/4/2020).

“Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik di Cikarang mulai dari hari senin 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020,” ujar Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom.

Ia menambahkan langkah ini dilakukan lantaran mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan physical distancing.

“Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona,” terang dia.

Tercatat ada empat model kendaraan yang diproduksi di Cikarang, yaitu seri Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, dan SUV Almaz.

Sementara untuk gaji karyawan pabrik saat aktivitas dihentikan sementara itu tetap dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pemberhentian aktivitas pabrik sementara tidak berpengaruh pada gaji karyawan.” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>