Update Corona di Sulsel 6 April: 82 Positif, 21 Sembuh, 8 Meninggal


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pasien positif virus corona yang dirawat di Sulawesi Selatan sampai Senin malam, (6/4/2020), mencapai 82 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 250 orang.

Kendati demikian, pasien yang sebelumnya dinyatakan positif corona dan telah sembuh sebanyak 21 orang. Begitu pula PDP berjumlah 21, sehingga total yang sudah diperbolehkan pulang sampai Senin, sebanyak 42 pasien.

Orang dalam pemantaun (ODP) sebanyak 1645, yang sudah selesai proses pemantauan sebanyak 663 orang. Adapun pasien positif corona yang telah meninggal 8 orang, sedangkan PDP 11 orang.

Di Sulsel, jajaran pemerintah daerah bahu membahu melakukan perlawanan terhadap Covid-19.

Setiap daerah mulai memperketat wilayah perbatasan dari pengunjung masuk dengan pengecekan suhu badan dan penyemprotan disinfektan kepada setiap kendaraan yang lewat.

Demikian juga dengan pembentukan dan pengaktifan Posko Induk, masing-masing telah mengadakan.

Seperti Pemerintah Kabupaten Gowa, yang memusatkan operasional posko di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, yang mulai beroperasi Senin tadi.

“Semua data bisa terpadu. Jadi, data dari tingkat desa/lurah, kecamatan hingga provinsi bisa sama dengan data yang ada di Kabupaten Gowa sebelum kita share,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat memimpin coffee morning bersama pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan Forkopimda melalui telekonferensi.

Pemerintah Kota Makassar juga begitu. Bahkan Posko Induk Makassar juga menjadi wadah sarana pendistribusian bantuan.

Senin siang, alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) di Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan di posko itu. Juga sebuah perusahaan mendonasikan tisu yang akan diperuntukkan bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di Makassar.

Penyerahan bantuan itu disambut dan diterima langsung PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb.