Update Corona di Sumsel: 19 Positif, 2 Meninggal, 3 Sembuh, 77 PDP


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan, Nur Purwoko, menyatakan ada penambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia 48 tahun, dan berdomisili di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pasien ke-19 itu terjangkit virus corona dari luar Sumatera Selatan atau kasus impor.

“Hari ini terkonfirmasi ada satu yang positif Covid-19. Pasien ke-19 ini berjenis kelamin laki-laki, asal Kabupaten OKI. Status kasus impor,” ujar Nur Purwoko, Selasa, (14/4/2020).

Dengan adanya penambahan satu pasien positif, total secara kulumatif sudah ada 19 orang yang terjangkit virus corona di Bumi Sriwijaya. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya meninggal dunia dan tiga orang telah dinyatakan sembuh.

Sementara untuk jumlah kasus orang dalam pantauan (ODP), per hari ini tercatat ada sebanyak 2.196 orang. Selesai pemantauan 1.591 orang dan masih dalam pemantauan 605 orang.

Sedangkan untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 77 orang, dari sebelumnya hanya 72. “Jumlah total 77 orang itu, 51 telah selesai pengawasan dan 26 masih dalam pengawasan. Untuk penambahan PDP hari ini ada lima orang,” katanya.

Untuk keseluruhan total sampel, ungkap Nur Purwoko, ada sebanyak 215, hasil positif 19 orang, negatif 89 dan 107 orang masih dalam proses pemeriksaan.

“Hasil sampel, kasus positif hari ini ada penambahan satu orang. Jadi total sekarang ada 19, tiga sudah sembuh. Tiga yang sembuh itu, pertama dari Palembang, kedua dari OKI dan ketiga dari luar Sumsel,” terangnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>