Jakarta Perpanjang PSBB, Anies Putuskan Sekolah Belum Dibuka


AKTUALITAS.ID – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta tetap diberlakukan. Kegiatan belajar mengajar di sekolah belum dimulai hingga kondisi aman.

“Kami memutuskan belajar mengajar belum dimulai dulu, tidak akan dimulai kegiatan, sampai aman,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis, (4/6/2020).

Anies mengemukakan, tahun ajaran baru memang dimulai tanggal 13 Juli. Namun kalender akademik bukan berarti kegiatan di sekolah. “Bisa jadi 13 Juli kita masih belajar di rumah,” ujarnya.

Sekolah dari mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), madrasah, tempat kursus, semuanya masih menunggu fase kedua masa transisi.

Sebelumnya, Anies memutuskan untuk memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami di gugus tugas percepatan penanganan covid DKI Jakarta, kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB di DKI Jakarta diperpanjang. Bulan Juni sebagai masa transisi,” ujar Anies, di Jakarta, Kamis, 4 Juni 2020.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>