Khabib Pernah Kalah dan Menangis di Arena Pertarungan


Khabib Nurmagomedov, Foto: TWITTER.COM/UFC

Khabib Nurmagomedov memang tak terkalahkan di mixed martial arts termasuk UFC, namun ia pernah kalah dan menangis di arena pertarungan.

Kekalahan untuk Khabib tersebut terjadi di laga sambo amatir ketika Khabib masih berusia 17 tahun dan menghadapi Ibragim Magomedov.

Khabib yang berusia tiga tahun lebih muda dari lawannya berusaha tampil agresif dengan pukulan dan tendangan. Laga berakhir dan pemenang harus ditentukan lewat keputusan juri.

Ketika Magomedov dinyatakan sebagai pemenang, Khabib langsung menutup mata dan bersujud. Khabib terlihat menangis menyesali kekalahan tersebut.

Magomedov berusaha menghibur Khabib dengan merangkul saat keduanya keluar arena.

Dalam sambo sendiri, Khabib sukses jadi juara dunia 2009 [kelas under 74kg] dan juara dunia 2010 [under 82kg].

Usai momen ini, Khabib benar-benar fokus di mixed martial arts setelah menandatangani kontrak dengan UFC pada 2011 dan memulai laga debut lawan Kamal Shalorus.
Banner Live Streaming MotoGP 2020

Setelah debut tersebut, Khabib seolah makin tak mengenal arti kekalahan. Ia mulus bertarung dan mendominasi di UFC hingga akhirnya kini punya catatan 28 kemenangan tanpa pernah satu kali pun kalah.

Laga berikutnya bagi Khabib adalah UFC 254 saat ia berhadapan dengan Justin Gaethje, Minggu (25/10) dini hari WIB. Duel ini adalah duel perebutan kelas ringan UFC.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>