Seorang Warga Sukoharjo Ditangkap Densus 88


Ilustrasi Tim Densus 88 Mabes Polri

AKTUALITAS.ID – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan telah menangkap warga Sukoharjo, Jawa Tengah, berinisial S (65). Informasi yang dihimpun, pria tersebut ditangkap di wilayah hukum Polres Klaten.

Wartawan mendatangi rumah S di Desa/Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Rabu (25/11/2020) sore. Istri S keluar rumah dan hanya sedikit memberikan keterangan. Kepada wartawan, IQ mengaku sudah mendapatkan kabar penangkapan suaminya.

“Sudah (dapat kabar),” ujarnya istri Siswanto singkat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, S ditangkap Densus 88 pada 13 November 2020 lalu. S diduga menjadi kandidat amir atau pimpinan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Kiswanto (55) salah satu tetangga S menuturkan, pria yang tinggal di depan rumahnya itu sudah sekitar tiga bulan tidak berada di rumah. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, rumah S terlihat lebih tertutup dari biasanya.

“Dia sudah lama tidak kelihatan di rumah. Terakhir saya ketemu saat menikahkan anaknya, sekitar 3 bulan lalu. Sekarang rumahnya dipasangi kerai, jendelanya tertutup terus,” jelasnya.

Kiswanto tidak mengetahui pekerjaan S. Namun berdasarkan kabar yang didapat, S memiliki pabrik roti di Kalimantan. Sedangkan saat di rumah, S diketahui sering mengajar mengaji.

“Saya tidak tahu pastinya pekerjaannya apa. Tapi katanya punya pabrik roti di Kalimantan,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>