Akibat Hujan dan Angin Kencang Semalam, Tiga Pohon Tumbang di Wilayah Jakarta Timur


Ilustrasi Pohon Tumbang, Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Hujan yang mengguyur Jakarta dan disertai angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang. Kejadian tumbangnya pohon tersebut berada di kawasan Jakarta Timur pada Jumat (26/2) dini hari.

Kasi PB Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kejadian pohon tumbang berada di tiga lokasi. Salah satunya berada di Jalan Pendidikan Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur atau tepatnya perempatan lampu merah ke arah Unsada.

“Objek pohon beringin berdiameter 80-90 cm, terima berita kejadian sekitar pukul 00.18 Wib dan selesai penanganan pukul 02.30 Wib. Situasi saat kejadian menghalangi jalan, personel dikerahkan 5 orang dan 1 unit MP 5.15.06,” kata Gatot dalam keterangannya, Jumat (26/2).

Selain itu, kejadian pohon tumbang juga terjadi di Jalan R Soekamto, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit atau tepatnya di pom bensin dan McD Radin Inten.

“Terima berita pukul 00.46 Wib, selesai pukul 02.25 Wib. Jenis pohon tumbang yang menghalangi jalan yaitu Alkasiah dengan diameter 70 cm. Pengerahan personel 11 orang dan dua unit MP 5.15.5 atau Rescue 51,” ungkapnya.

Selanjutnya, kejadian pohon tumbang juga terjadi di Jalan Masjid At Tawaw, RT 04, RW 02, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

“Sekitar pukul 01.10 Wib terima berita, jenis pohon mangga yang tumbang. Selesai penanganan pukul 02.50 Wib, dengan mengerahkan personel delapan orang dan dua unit MP 5.13.1 ata 5.13,” ujarnya.

Gatot menjelaskan, tiga pohon yang tumbang tersebut tidak ada yang mengenai atau menimpa bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian. “Tidak menimpa bangunan,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>