Usai Disuntik Vaksin Sputnik, Presiden Argentina Positif Covid


Presiden Argentina Alberto Fernandez. - Bloomberg

Presiden Argentina Alberto Fernandez menyatakan dirinya positif Covid-19 pada Jumat (2/4) malam. Fernandez diketahui terinfeksi meski sebelumnya sudah pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Pada akhir hari ini, setelah demam 37,3 dan sedikit pusing, saya melakukan tes antigen, yang kemudian hasilnya positif,” cuit Fernandez di media sosial.

Dia kemudian melakukan tes PCR yang mengonfirmasi diagnosa awal.

Fernandez mengatakan tidak tahu dari mana bisa terinfeksi. Namun pria yang ulang tahun ke-62 pada Jumat itu mengatakan fisiknya baik dan kini menjalani isolasi sebagai upaya pencegahan.

“Walaupun saya mau mengakhiri hari ulang tahun saya tanpa berita ini, saya dalam semangat baik,” ucapnya.

“Saya seseorang yang merawat diri saya dengan baik. Jika bukan karena vaksin, saya mungkin mendapatkan hari yang sangat buruk,” ucapnya lagi.

Fernandez telah disuntik vaksin Sputnik V buatan Rusia. Vaksinasi keduanya dilakukan pada 11 Februari menurut penjelasan AFP.

Argentina sendiri saat ini sedang menjalani gelombang kedua Covid-19. Status infeksi karena varian baru juga tengah meningkat.

Sejauh ini Argentina mencatat lebih dari 2,3 juta infeksi dan setidaknya 56 ribu orang meninggal karena Covid-19. Pemerintah sudah melakukan vaksinasi kepada 4,1 juta orang penduduk.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>