Saat Rapat Virtual, Pejabat Kanada Kembali Kepergok Kencing


Bendera Kanada@Istimewa

Seorang anggota parlemen Kanada, William Amos, kepergok sedang membuang air kecil saat rapat virtual pada Kamis (27/5) lalu. Ini kedua kalinya bagi Amos, politikus Partai Liberal, kepergok tak berbusana lengkap saat menghadiri konferensi video parlemen.

“Tadi malam, saat menghadiri persidangan House of Commons secara virtual, di tempat non-publik, saya buang air kecil tanpa sadar berada di depan kamera,” tulis Amos melalui akun Twitternya.

“Saya sangat malu dengan tindakan saya dan ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh siapa pun yang menyaksikannya,” papar Amos menambahkan.

Amos meminta maaf dan menganggap bahwa kelalaiannya itu tidak dapat diterima.

Kejadian memalukan itu pun mengundang berbagai pihak berkomentar. Anggota parlemen dari Partai Konservatif, Karen Vecchio mengatakan ia dan peserta rapat melihat Amos membuang air kecil di sebuah cangkir kopi.

“Ini adalah kedua kalinya pak Amos kedapatan mengekspos dirinya kepada rekan-rekannya di parlemen. Parlemen, mau itu virtual atau cara lainnya, harus terbebas dari jenis perilaku yang tidak dapat diterima ini,” kata Vecchio seperti dikutip AFP.

Vecchio bahkan menyinggung Perdana Menteri Justin Trudeau yang memimpin Partai Liberal terkait insiden Amos ini.

“Ini adalah pola perilaku dari Pak Amos dan sekarang jelas bahwa kaum Liberal yang dipimpin Trudeau gagal dalam tugas mereka memastikan lingkungan kerja yang aman setelah insiden pertama,” ucap Vecchio.

Pada April lalu, Amos juga tertangkap kamera tanpa busana saat rapat parlemen. Saat itu, Amos kepergok telanjang ketika berdiri di meja kerjanya di antara Bendera Kanada dan Quebec.

Amos lantas menutup bagian pribadinya dengan telepon saat menyadari bahwa kamera laptopnya menyala.

Namanya menjadi perbincangan setelah foto tangkapan layar yang memperlihatkan dia telanjang saat rapat ramai beredar di media sosial.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>