Soal Kritikan BEM UI ke Jokowi, Nasdem: Bukan Saatnya Mencari Kesalahan dan Kekurangan


AKTUALITAS.ID-  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyampaikan kritikannya kepada Presiden Joko Widodo di halaman instagram official dari BEM UI.

Dalam unggahannya, BEM UI menyertakan foto Presiden jokowi dengan mahkota raja dan menyebutkan Presiden Indonesia sebagai ‘The King Of Lip Service’. Mereka juga menyertakan sejumlah pernyataan yang disampaikan oleh Presiden bersamaan dengan referensi beritanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi NasDem Ahmad Sahroni menilai, mahasiswa bebas berpendapat dan menyampaikan kritiknya kepada pemerintah. Namun, menurutnya, waktunya kurang tepat mengingat Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

“Tentunya saya sangat paham keresahan mahasiswa. Pemerintah pusat, daerah, presiden, gubernur, DPR dll pasti punya salah dan kekurangan, dan hal ini wajar bila mendapatkan kritikan. Namun kali ini, kritikan tersebut dirasa kurang tepat waktu penyampaiannya karena kita semua saat ini tengah berusaha fokus dalam memulihkan kondisi negara di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang kian mengganas,” ujar Sahroni, Senin (28/6/2021).

“Di saat semua sedang prihatin dan bekerja super keras, saya rasa bukan saatnya menyerang, mencari-cari kesalahan dan kekurangan, yang memecah fokus kita kepada pandemi ini.”

“Di saat semua sedang prihatin dan bekerja super keras, saya rasa bukan saatnya menyerang, mencari-cari kesalahan dan kekurangan, yang memecah fokus kita kepada pandemi ini.”

“Presiden dan pemerintah dan semua pejabat saya yakin ada kurangnya dan kesalahannya, tapi sekali lagi menurut saya, kita fokus gotong royong menghadapi musibah ini dulu,” katanya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>