Bela Sungkawa Kepada Pasien Covid-19, Muhammdiyah Serukan Pengibaran Setengah Tiang


AKTUALITAS.ID – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyerukan pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk bela sungkawa terhadap pasien Covid-19 yang terus berjatuhan.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyebut tahun ini sebagai tahun duka cita. Ia menyoroti jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia.


“Jika memang keadaan tidak membaik, tidak ada salahnya apabila bangsa Indonesia mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai ungkapan belasungkawa,” tulis Mu’ti lewat akun Twitter @Abe_Mukti, Selasa (6/7/2021). Ia telah mengizinkan cuitannya untuk dikutip.

Pemerintah Indonesia telah melaporkan 2.345.018 kasus Covid-19 sejak pandemi berlangsung. Sebanyak 61.868 orang telah meninggal dunia karena penyakit itu.

Dalam beberapa hari terakhir, Indonesia selalu melaporkan tambahan kasus dan kematian dalam jumlah tinggi. Pada Selasa (6/7), Indonesia melaporkan kematian 728 orang karena Covid-19, tertinggi sejak Maret 2020.
Mu’ti mengkhawatirkan kesiapan fasilitas kesehatan menghadapi kondisi saat ini. Ia berpendapat jumlah pasien yang wafat akan kian bertambah.

“Jumlah yang wafat terus meningkat seiring keterbatasan fasilitas dan pelayanan rumah sakit,” ucap Mu’ti.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>