Airlangga Hartarto Larang Kaderl Golkar Bahas Pilpres 2024 saat Pandemi Covid-19


AKTUALITAS.ID – Politikus Partai Golkar Melki Laka Lena mengatakan, Ketua Umum Airlangga Hartarto meminta kader partai beringin tidak bicara dulu terkait Pilpres 2024. Sebab, Airlangga ingin fokus menangani pandemi Covid-19.

Namun, kata Melki, berdasarkan keputusan Munas 2019 mendukung Airlangga sebagai Capres 2024. Rapat partai di tiap tingkatan memutuskan untuk segera mensosialisasikan Airlangga. Namun, pandemi datang di tahun 2020.

“Justru pak Airlangga meminta agar kita jangan dulu berbicara capres karena beliau lagi konsentrasi penanganan pandemi Covid-19,” ujar Melki saat diskusi daring, Sabtu (14/8/2021).

Karena sudah menjadi keputusan partai, maka Golkar tetap bekerja untuk memperkenalkan Airlangga sebagai calon presiden.

Sebagai kader untuk menjalankan tugas itu dengan cara melalui baliho. Namun, Melki bilang, cara memperkenalkan Airlangga juga tidak hanya baliho.

“Tapi sampai saat ini pak Airlangga sendiri tidak pernah bicara capres cawapres, tapi sebagai kader partai Golkar yang sudah memutuskan itu dalam forum partai kami mesti mengerjakan salah satunya melalui baliho,” ujar Melki.

“Banyak cara-lah, jangan seolah-olah melalui baliho saja, banyak cara orang memperkenalkan siapa yang menjadi calon yang diajukan salah satunya melalui baliho. Tapi kan kerja-kerja politik, kerja-kerja kemanusiaan, untuk pandemi Covid selalu berjalan,” katanya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>