Soal Kabar PAN dapat Kursi Menko PMK, PKB : Bukan Isu Istana


Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menilai, isu PAN mendapatkan jatah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) hanya isu jalanan, bukan isu dari Istana. Menurut Jazilul isu tersebut cuma kabar burung.

“Ya isu di jalanan itu bukan isu Istana itu kan. Kan isu isu di jalan, kabar-kabar burung, ya kita tunggu saja seperti apa,” ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (30/8/2021).

Menurut Jazilul, untuk melakukan perombakan kabinet seharusnya menyesuaikan kebutuhan. Sebab saat ini sedang dalam pandemi Covid-19. Bukan karena PAN telah bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Kita dalam masa pandemi maka yang menjadi point mestinya bagaimana meningkatkan kinerja penanganan pandemi kalau memang harus reshuffle ya reshuffle,” ujar Jazilul.

Wakil Ketua MPR RI ini menilai, rakyat akan menyoroti bila terjadi bagi-bagi kursi di saat pandemi. “Tetapi kalau bagi bagi kursi di era pandemi itu rakyat juga akan melihat,” ucapnya.

Namun demikian, PKB menyerahkan masalah kursi untuk PAN sebagai hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Jazilul hanya mengingatkan yang dibutuhkan rakyat adalah kerja keras pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“PKB karena kalau urusan dengan reshuffle itu wewenang presiden hak prerogatif presiden, ya kita kembalikan terserah pak presiden. Tetapi rakyat hari ini membutuhkan kerja keras pemerintah untuk bisa mengatasi seluruh dampak pandemi termasuk menggerakan ekonomi,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>