Asyik Main TikTok, Seorang Bocah di Makassar Tertancap Pagar Besi


Ilustrasi/bbs

AKTUALITAS.ID –  Peringatan bagi masyarakat untuk berhati-hati saat bermain aplikasi TikTok. Seorang bocah berinisial JL (10) harus dilarikan ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar, karena tangannya tertancap besi pagar saat asik TikTokan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin membenarkan adanya seorang bocah dievakuasi ke RS Pelamonia, karena tangannya tertancap besi pagar. Hasanuddin mengaku pihaknya mendapatkan laporan dari keluarga korban.

“Kami dapat laporan dari laporan keluarga korban pada pukul 18.30 WITA. Selanjutnya kami kirimkan delapan personel tim Rescue untuk membantu,” kata Hasanuddin, Rabu (3/11/2021).

Hasanuddin mengaku saat personel tiba di lokasi Jalan Gunung Lompobattang, orang tua korban mencoba memotong besi yang tertancap di tangan anaknya. Personel rescue Damkar Makassar pun membantu memotong besi pagar dengan mengguna grinda.
“Setelah itu, korban dilarikan ke unit gawat darurat RS Pelamonia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Saat korban tiba di RS Pelamonia, petugas kesehatan kembali meminta kepada tim Rescue untuk memotong sisa rangkaian trali pagar yang masih tertancap di tangan JL sebelum dilakukan tindakan operasi. Berdasarkan informasi, tangan JL tertancap besi pagar karena terpeleset saat bermain TikTok.

“Di lokasi memang licin, karena sudah hujan. Korban terpeleset dan sempat memegang pagar kemudian tertusuk masuk di telapak tangan kanan tembus ke ruas jari,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>