Calonkan Cak Imin, PKB Bakal Cari Patner Yang Miliki Kans Menang Besar


Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan mayoritas kadernya tetap mendorong mengusung Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Namun, PKB bakal mencari partner yang memiliki kans menang besar.

“Harus memasangkan calonnya siapa, agendanya apa, kemungkinan menangnya seperti apa, yang jelas PKB tidak mau berkoalisi dengan yang kalah,” kata Jazilul Kompleks Parlemen Senayan, Senin (22/11/2021).

Saat ini, PKB tengah fokus mendongkrak popularitas publik terhadap Muhaimin. “Kalau menang di pilpres, karena apa? karena ada coattail effect. Jadi PKB juga tidak mau ketinggalan,” katanya.

Selain itu, kata Jazilul, PKB tak terpengaruh dengan hiruk pikuk ramai pertemuan antara elite-elite partai politik. Seperti pertemuan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Jadi tentu tetap berkomunikasi tapi untuk 2024, mungkin beda cara komunikasinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap,” ujar Cak Imin.