KJRI Selenggarakan Seminar Bahas Peluang Startup Indonesia – Australia Barat


AKTUALITAS.ID – Sekitar 60 penggiat startup dan investor dari Indonesia dan Australia Barat telah berpartisipasi pada seminar hybdrid bertajuk “Indonesia-Western Australia Innovation Ecosystem: Unlocking opportunities in startup avenues” yang diselenggarakan oleh KJRI Perth bekerja sama dengan JTSI dan HUB.ID (20/07).

Seminar ini menjadi sarana bertukar informasi seputar potensi ekonomi digital dan perkembangan startup di Indonesia dan Australia Barat, sekaligus menggali peluang kolaborasi antar investor dan startup berbasis teknologi.

Seminar dibuka oleh Jodie Louise Hanns MLA mewakili Menteri Bidang Inovasi dan Ekonomi Digital Australia Barat.

Semuel A. Pangerapan (Dirjen Aptika Kemenkominfo) dan Italo Gani (Co-Founder Impactto) menyoroti besarnya potensi ekonomi digital di Indonesia, dengan peluang yang masih terbuka luas untuk pengembangan startup berbasis teknologi.

Australia Barat, dengan ekosistem inovasi yang terus berkembang sebagaimana dipaparkan oleh Charlie Gunningham (Director Innovation, JTSI), adalah mitra potensial bagi Indonesia khususnya di sektor agtech, healthtech, cleantech dan logistik. Seminar diperkaya pula dengan diskusi panel bersama penggiat startup dan venture capital dari Indonesia dan Australia.

Seminar ditutup oleh Konjen RI di Perth yang menyampaikan apresiasi kepada semua pembicara serta mendorong peningkatan kerja sama digital ekonomi Indonesia dan Australia Barat. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>