Wamendag pada North Sulawesi Investment Forum 2023 di Manad


alt=wamendag di sulawesi forum"

AKTUALITAS.ID – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjadi salah satu pemateri pada kegiatan North Sulawesi Investment Forum 2023 di Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (8 Agt).

Wamendag menyampaikan, Kementerian Perdagangan tengah melakukan transformasi kebijakan perdagangan yang difokuskan pada deregulasi kebijakan, digitalisasi perizinan, serta integrasi sistem perizinan dengan kementerian/lembaga terkait melalui Indonesia National Single Window (INSW).

Wamendag menambahkan, semua formulasi kebijakan perdagangan yang dirumuskan oleh Kementerian Perdagangan selalu difokuskan untuk kepentingan nasional dan memberikan manfaat bagi masyarakat, utamanya pelaku UMKM.

Untuk menunjang peningkatan ekspor, khususnya bagi UMKM di Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Perdagangan memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk pelatihan dan Pengembangan ekspor melalui Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan. Para UMKM orientasi ekspor juga dapat menghubungi perwakilan dagang Indonesia yang tersebar di seluruh dunia.

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey; Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia, Destry Damayanti; Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Mardyana Listyowati; Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf, Anggara Hayun Anujuprana; dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Daniel Mewengkang. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>