Jaga Stamina Prajurit Iyako Brigif Raider 20 Kostrad Laksanakan Lari 5 Km


AKTUALITAS.ID – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran, seluruh prajurit Iyako Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad melaksanakan lari 5 Km mengelilingi Kesatrian Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, Mimika, Papua, Selasa (03/10/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf R. Yoga R. S.E., M.M., M.I.Pol., yang diawali dengan Apel pagi terlebih dahulu dengan diikuti oleh seluruh prajurit Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, sebelum melaksanakan lari jarak 5 Km mengelilingi Kesatrian Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, dilanjutkan dengan senam peregangan yang bertujuan untuk melemaskan urat-urat yang kaku agar terhindar dari cedera yang tidak diinginkan.

Lari 5 Km ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh prajurit dari berbagai macam penyakit. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.

Setelah melaksanakan lari 5 km selanjutnya prajurit Iyako menuju Gor GSG Iyako untuk melaksanakan senam penguatan tubuh seperti senam kalestenik dan senam Pelemasan yang dilaksanakan dengan maksimal.

Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf R. Yoga R. S.E., M.M., M.I.Pol., mengatakan, “Bagi seorang prajurit kemampuan fisik sangatlah dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga program lari maupun olahraga lainnya dimasukkan sebagai ajang pembinaan fisik di Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>