Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun


Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) . (IST)

AKTUALITAS.ID – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) pukul 17.35 WIB. Doni Monardo wafat dalam usia 60 tahun.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Tenaga Ahli BNPB 2019-2023, Egy Massadiah.

“Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB,” tulis Egy dalam pesan singkatnya, Minggu (3/12/2023).

Egy memanjatkan doa agar amal ibadah almarhum Doni Monardo ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan. “Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ucap Egy.

Doni Monardo sejak beberapa waktu lalu memang telah dirawat secara intensif di rumah sakit. Dikabarkan ia menderita stroke. Kondisi mantan Pangdam III/Siliwangi ini harus mendapat perawatan intensif diawasi tim dokter.

Mantan Kepala BNPB ini sewaktu masih dirawat di rumah sakit sempat mendapat kunjungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 7 November 2023 lalu di RS Siloam Semanggi, Jakarta.

Rencananya jenazah almarhum Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

“Besok pagi jenazah dibawa ke Mako Kopassus, selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata,” kata Bambang Irianto selaku Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (3/12) malam.

Sebelum dimakamkan, kata Bambang, jenazah mantan Kepala Satgas Penanganan Covid-19 itu akan dibawa ke rumah duka di BSD, Tangerang, setelah dimandikan di RS Siloam Semanggi, Jakarta. (RAFI)