Tundukkan Lavani, BIN Pasundan Keluar Sebagai Juara Livoli Divisi Utama


BIN Pasundan di Livoli Divisi Utama 2023. (c) Moji Official

AKTUALITAS.ID – BIN Pasundan akhirnya menyudahi rasa penasarannya dengan gelar juara Livoli Divisi Utama. Di tahun 2023, BIN Pasundan keluar sebagai juara usai menundukkan Lavani.

BIN Pasundan yang di musim lalu merupakan runner-up menghadapi Lavani yang di musim ini baru saja promosi dengan status runner-up Divisi Satu.

Persaingan kedua tim di atas lapangan tersaji dengan menarik. Laga final ini berlangsung sampai dengan lima set!

BIN Pasundan keluar sebagai juara usai menang dengan skor 25-19, 21-25, 22-25, 25-19, dan 15-12 atas Lavani. 

BIN Pasundan mengakhiri set pertama dengan kemenangan 25-19. Namun, Lavani menyamakan kedudukan 1-1 setelah memenangi set kedua dengan skor 25-21.

Bahkan Lavani memenangi set ketiga dengan skor 25-22, dan berbalik unggul 2-1 atas BIN Pasundan.

Berkat permainan kerja sama tim, BIN Pasundan akhirnya memenangi set keempat dengan skor 25-19 dan membuat kedudukan imbang 2-2.

BIN Pasundan akhirnya memenangi set kelima 15-12, sehinga menang dengan skor akhir 3-2. BIN Pasundan pun memastikan juara Livoli Divisi Utama 2023.

Pelatih BIN Pasundan Ryan Masajadi mengatakan,  sangat bersyukur bisa menjuarai Livoli Divisi Utama. Para pemain memainkan permainan dengan baik, rotasi pemain kami juga jalan dengan baik.

“Meski awalnya memulai liga dengan kondisi kurang baik, kami tekankan kepada semua pemain agar fokus kepada perannya masing-masing, sehingga permainan kami terus membaik,” katanya.

Ryan beruntung memiliki dua pengumpan terbaik di Indonesia. “Kami mengajarkan kepada anak-anak didik kami, untuk bekerja sama seperti keluarga. Dan kemenangan ini kami persembahkan untuk semua pimpinan BIN dan jajarannya, pemain dan semua suporter,” kata Ryan.

Asisten pelatih Lavani Samsul Jais mengaku, timnya sebenarnya bermain cukup baik. Perolehan poin demi poin mulai set 1 sampai 5 juga ketat. “Kami hanya kurang beruntung,” katanya. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>