Kesehatan Menurun, Roy Hodgson Mundur sebagai Pelatih Crystal Palace 


Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson. (AFP)

AKTUALITAS.ID – Manajer gaek Inggris, Roy Hodgson mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer Crystal Palace. Kabar itu banyak ditulis oleh media-media di Inggris, satu di antaranya oleh BBC, Senin (19/2/2024) malam.

Sebelumnya Roy Hodgson santer dikabarkan akan dipecat. Pelatih berusia 76 tahun itu sempat sakit selama sesi latihan pada Kamis tetapi sudah keluar dari rumah sakit.

“Klub ini sangat spesial dan sangat berarti bagi saya. Saya sangat menikmati waktu selama enam musim di sini. Klub ini memberi saya kesempatan untuk bekerja dengan pemain dan staf kelas atas dan melakukan apa yang saya sukai setiap hari,” kata Hodgson dikutip ESPN, Senin (19/2/2024).

“Namun, saya mengerti dengan keadaan saat ini. Mungkin lebih bijaksana saat ini bagi klub untuk membuat rencana ke depan. Oleh karena itu saya telah mengambil keputusan untuk mundur agar klub dapat memajukan rencana untuk mendapatkan pelatih baru. Saya yakin musim ini akan berakhir dengan baik dan saya berharap tim sukses di minggu, bulan, dan musim mendatang,” tambahnya.

Mantan pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Hodgson. Kemungkinan besar pengumuman pelatih baru ini akan disampaikan setelah pertandingan Palace melawan Everton. 

The Eagles, julukan Palace  sudah menelan 10 kekalahan dari 16 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Hasil ini membuat Palace berada di urutan ke-16 di liga hanya lima poin di atas zona degradasi. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>