Kapolda Kaltara Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024


Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024 di lapangan Apel Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (3/4). (Humas Polda Kaltara).

AKTUALITAS.ID – Dalam sebuah upacara yang penuh semangat, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024 di lapangan Apel Mapolda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (3/4). 

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara menyampaikan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama periode mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

“Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H,” ucapnya.

Kapolda Kaltara juga menekankan prestasi yang telah dicapai dalam pengamanan arus mudik sebelumnya. Menurut survei Idikator kepuasan masyarakat, penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen, meningkat 15,7 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini menjadi apresiasi bagi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam operasi pengamanan.

“Saya ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Personel Pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Operasi Ketupat 2024,” kata Kapolda Kaltara.

Dia juga tidak lupa memberikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada umat Islam yang merayakan. Semoga semua dapat merayakan hari kemenangan dengan hati yang suci.

Operasi Ketupat Kayan 2024 akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Ini menjadi momen penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>