Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024


Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dalam babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Jumat (12/4/2024). (PP PBSI)

AKTUALITAS.ID – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengukir kemenangan gemilang saat melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024. Dalam pertandingan delapan besar yang berlangsung di Ningbo, China, Jonatan berhasil menyingkirkan pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 21-11, 21-6 pada Jumat (12/4/2024).

Dalam keterangan singkatnya kepada PP PBSI, Jonatan menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut. “Puji Tuhan, saya bisa meraih kemenangan atas Lee Zii Jia. Ini bukan pertandingan yang mudah,” ujarnya. Jonatan juga menegaskan bahwa ia telah belajar dari kekalahan sebelumnya dan menerapkan strategi yang tepat.

“Saya pun bisa bermain lebih tenang, sementara Lee Zii Jia sendiri terlihat beberapa kali kurang tenang dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya tidak mau buru-buru untuk segera mematikan,” tambahnya.

Jonatan yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen ini akan menghadapi tantangan berat saat bertemu dengan unggulan tuan rumah, Shi Yu Qi, dalam babak semifinal esok. Meskipun menyadari bahwa pertandingan tidak akan mudah, Jonatan tetap optimis untuk tampil maksimal.

“Saya berharap besok bisa tampil terbaik, sekaligus ingin mempertunjukkan yang terbaik kepada penonton,” kata Jonatan.

Selain Jonatan, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan tunggal putri China, Chen Yu Fei, sehingga Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam babak empat besar BAC 2024.

Sementara itu, hasil pertandingan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting belum diketahui. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>