Borussia Dortmund Tembus Final Liga Champions usai Singkirkan PSG


Pemain belakang Dortmund Mats Hummels menyundul bola untuk menaklukkan kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, 7 Mei 2024. (AFP)

AKTUALITAS.ID – Borussia Dortmund meraih tiket ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Parc des Princes, Paris. Gol semata wayang yang membawa kemenangan bagi Dortmund dicetak oleh Mats Hummels pada menit ke-50, memastikan kemenangan agregat 2-0 bagi tim asuhan Edin Terzic setelah sebelumnya menang 1-0 di leg pertama.

Meskipun PSG mendominasi penguasaan bola dengan 67 persen dan melepaskan lima tendangan tepat sasaran, Dortmund tampil disiplin dan efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Meski demikian, pertandingan berjalan seru dengan serangan balik dari kedua tim.

Dortmund mengawali pertandingan dengan ancaman melalui sundulan Niclas Fuellkrug yang masih bisa diamankan oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. Namun, giliran PSG menciptakan peluang lewat Goncalo Ramos dan Warren Zaire Emery, yang sayangnya belum mampu mencetak gol.

Pada babak kedua, Dortmund berhasil mencuri keunggulan melalui sundulan Mats Hummels setelah sepak pojok Julian Brandt. PSG berusaha membalas, tetapi upaya-upaya dari Nuno Mendes dan Kylian Mbappe masih belum membuahkan hasil.

Meski PSG menciptakan beberapa peluang menjelang akhir pertandingan, seperti tendangan jarak jauh Vitinha yang membentur mistar gawang, dan upaya Mbappe yang melenceng dari sasaran, Dortmund berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan hasil ini, Borussia Dortmund akan melangkah ke final Liga Champions dan akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Bayern Muenchen di Stadion Wembley, London, pada 2 Juni 2024 mendatang. (YAN KUSUMA/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>