Connect with us

Berita

Satu-Satunya Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2024, Sabar/Reza Siap Bertarung

Published

on

AKTUALITAS.ID – Indonesia hanya menyisakan satu wakil di babak semifinal Indonesia Open 2024 yakni pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, setelah ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal melaju lebih jauh. Pasangan ini harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 16-21, 21-15, 21-23 dalam pertandingan yang berlangsung sengit pada Jumat (7/6/2024) di Istora GBK.

Bagas/Fikri hampir saja bangkit untuk meraih kemenangan pada gim penentuan setelah mencetak enam poin beruntun yang mengubah skor menjadi 20-20, menunda kemenangan mudah Kim/Anders. Namun, mereka gagal mempertahankan momentum tersebut dan akhirnya kalah dalam pertandingan ketat yang berakhir dengan skor 21-23.

“Ini cukup bagus, cukup tegang, cukup memuaskan bagi kita, karena kita sempat mengejar dan kita nothing to lose saja,” ujar Bagas setelah pertandingan.

Fikri menambahkan bahwa mereka telat memulai dengan baik pada gim ketiga, sehingga pasangan Denmark bisa bangkit dan bermain lebih cepat. “Saat 20-20 agak lepas, setidaknya sudah bisa ada nyawanya lagi bisa deuce. Cuma ya itu gagal ngambil kesempatannya itu, karena mungkin terburu-buru dan mereka pun lebih tenang juga, lebih senior,” kata Fikri.

Kekalahan ini juga menambah rekor buruk Bagas/Fikri melawan Kim/Anders menjadi lima kekalahan dari lima pertemuan. “Mereka lebih rapi, lebih tenang di lapangan, lebih cepat juga, lebih nutup. Maksudnya lebih pintar dengan bola-bolanya. Jadi mungkin bisa kesulitan untuk buang bola,” jelas Fikri.

Meski demikian, semangat masih tetap menyala untuk Indonesia. Pada babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (8/6), pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan berhadapan dengan wakil Malaysia peringkat 20 dunia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Sabar/Reza menjadi satu-satunya harapan Indonesia di turnamen ini setelah Bagas/Fikri tersingkir.

“Semangat saja buat Sabar/Reza,” kata Bagas, memberikan dukungan kepada rekan setimnya. “Kami doakan yang terbaik ada wakil Indonesia satu-satunya. Semoga bisa raih hasil yang terbaik,” tambah Fikri.

Seluruh mata kini tertuju pada Sabar/Reza, dengan harapan besar bahwa mereka dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi ini. Mari kita doakan agar mereka bisa memberikan penampilan terbaik dan meraih kemenangan di babak semifinal. (NOUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending