Connect with us

Jabodetabek

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Berawan hingga Hujan Ringan

Published

on

Arsip foto - Awan mendung menyelimuti gedung-gedung di Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta, Rabu (29/8). (FOTO ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Berdasarkan laporan terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan beragam mulai dari berawan tebal hingga hujan ringan pada Jumat (18/10/2024) siang hingga malam hari.

Melalui unggahan di akun Instagram @infobmkg, BMKG memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta pada pagi hari seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan cerah hingga cerah berawan. Sementara itu, wilayah Kepulauan Seribu akan dihiasi awan tebal.

Memasuki siang hari, langit Jakarta diperkirakan akan diselimuti awan tebal. Kondisi ini diprediksi berlanjut hingga sore hari di sebagian wilayah. Namun, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diramalkan akan kembali cerah hingga cerah berawan pada sore hingga malam hari.

Wilayah Jakarta Selatan akan mengalami kondisi berawan pada sore hari, disusul hujan ringan pada malam hari. Sementara itu, Jakarta Timur diperkirakan berawan hingga berawan tebal. Kepulauan Seribu juga diprediksi akan berawan tebal, sebelum berangsur cerah pada malam hari.

Suhu udara di DKI Jakarta pada hari ini diprediksi akan berkisar antara 26 hingga 33 derajat Celsius. Pada pagi hari, suhu minimum berada di angka 26 hingga 31 derajat Celsius. Siang hari akan terasa lebih hangat dengan suhu mencapai 29 hingga 33 derajat Celsius, dan malam hari suhu akan turun menjadi 26 hingga 29 derajat Celsius.

Warga Jakarta diimbau untuk selalu membawa payung dan memperhatikan prakiraan cuaca, khususnya di wilayah Jakarta Selatan yang berpotensi hujan pada malam hari. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending