Connect with us

Nasional

Menteri Kabinet Makan Malam Bersama Presiden Jokowi di IKN

Published

on

Tangkapan layar, Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan swafoto dengan latar Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin menikmati santap malam bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara, Minggu malam. (Instagram @smindrawati)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo menggelar jamuan makan malam bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Minggu malam (11/8/2024). Acara ini menjadi momen kebersamaan yang diabadikan oleh para menteri melalui unggahan di media sosial Instagram.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam akun Instagram pribadinya @smindrawati, membagikan foto bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan jajarannya. Ia juga mengunggah swafoto dengan latar belakang Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang sedang menikmati santap malam. 

“Baru saja tiba di Sumbu Kebangsaan IKN. Di bawah sinar bulan sabit di atas langit. Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab pembangunan IKN, Pak Basuki Hadimuljono Ketua OIKN/Menteri PUPR, dan Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Pak Danis Sumadilaga, serta Ibu Dirjen Cipta Karya PUPR Ibu Diana Kusumastuti,” tulis Sri Mulyani.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut mengunggah video kebersamaan bersama para menteri lain di akun Instagram @agusyudhoyono. Dalam video tersebut, AHY terlihat menikmati malam bersama Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, dan para menteri di Sumbu Kebangsaan dengan latar belakang Istana Negara dan Istana Garuda. 

“Lokasi berkumpul di titik Sumbu Kebangsaan sangat tepat. Terima kasih kepada jajaran menteri lain atas doa dan ucapan baik,” ujar AHY.

Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, dalam akun Instagram @rajaantoni, juga membagikan foto kebersamaan dengan para menteri kabinet.

“Malam bersejarah. Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden Terpilih Prabowo makan malam di Sumbu Kebangsaan, di depan Istana Negara dan Istana Garuda. Di dampingi Bapak Wapres Kyai Ma’ruf, Pak Luhut Pandjaitan, dan Pak Hadi Tjahjanto beserta menteri KIM lainnya,” tulis Raja Juli Antoni dalam salah satu unggahannya.

Jamuan makan malam ini merupakan bagian dari rangkaian acara di IKN, di mana pada Senin (12/8), para menteri dijadwalkan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN. Usai sidang, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama untuk sejumlah infrastruktur di IKN, menandai tahap penting dalam pembangunan ibu kota baru tersebut. (NAUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending