Connect with us

POLITIK

Digoda Megawati jadi Ketum PDIP, Puan Maharani: Berdoa Saja, Insyaallah 

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberikan sinyal kuat akan menggantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Hal ini disampaikan Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat.

“Berdoa saja, Insyaallah,” ujar Puan saat ditanya mengenai kemungkinan dirinya menggantikan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

Dalam pidato politiknya, Megawati sempat memberikan sinyal bahwa Puan akan menggantikannya. Sinyal tersebut disampaikan melalui gurauan yang menyebut dirinya merasa iri karena Puan sebagai Ketua DPR RI sering kali melakukan kunjungan ke luar negeri.

Menanggapi hal tersebut, Puan menjelaskan alasan ke luar negeri dan perannya dalam sidang paripurna DPR. Menurutnya, sebagai Ketua DPR RI, ia sering mendapat undangan untuk menghadiri konferensi internasional bersama ketua parlemen dari negara lain.

“Ya saya kan tugas ke luar negeri, karena memang sebagai Ketua DPR ada event-event konferensi internasional bersama ketua DPR yang lain,” ujar Puan.

Sebagai Ketua DPR RI, Puan juga menegaskan bahwa dirinya mengetahui seluruh agenda lembaga yang dipimpinnya. Termasuk mengenai revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK) dan Undang-Undang Penyiaran.

“Jadi hal-hal tersebut memang sudah dibicarakan melalui fraksi-fraksi yang ada di DPR. Itu salah satu tugas untuk saling mengawal, saling mengkoordinasikan dan dibicarakan bersama di DPR,” tuturnya.

Puan pun menyatakan komitmennya untuk mengawal seluruh revisi undang-undang hingga selesai. Menurutnya, hal ini sudah menjadi salah satu tugas DPR RI.

“Ya kita akan ikut mengawal dan membahas hal tersebut,” tegas Puan.

Rakernas V PDIP ini menjadi momen penting dalam perjalanan politik Puan Maharani dan partai PDIP. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Puan Maharani diharapkan dapat membawa PDIP ke arah yang lebih baik dan terus memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending