Connect with us

POLITIK

PKS akan Sodorkan Kader Terbaiknya Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pelaksana harian (Plh) Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan atau Aher mengatakan sudah berbicara dengan presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai susunan kabinet.

“Dialog sudah, bertemu sudah, ngobrol panjang tentang geopolitik sudah, tentang Indonesia sudah, geostrategis sudah, segala macam sudah kita obrolkan, ya kesepahaman-kesepahaman sudah kita hadirkan kesepahaman, untuk urusan menteri dan lain lain tunggu pengumuman dari Presiden setelah dilantik,” kata Aher di Depok, Sabtu (12/10/2024).

Aher sapaan akrabnya mengatakan susunan adalah hal prerogratif presiden. Dia pun akan memberikan kader terbaiknya untuk masuk susunan kabinet.

“Untuk menteri ya menteri itu hak preogratif dari presiden,” ujarnya.

PKS kata dia sudah siap untuk menyodorkan sejumlah nama yang akan duduk di kabinet. Namun Aher enggan menyebut siapa saja dan di posisi mana.

“Ya sudah menyiapkan, sudah siap, pokoknya siapa orangnya tunggu nanti pengumuman dari presiden. Jangan lah jangan. Kan sulit kita mengungkapkan karena ini hak preogratif presiden secara penuh ya bahwa ada yang diberikan kepada partai-partai tentu ya sekehendak dan sepemahaman dengan presiden ya. Tunggu aja pengumumannya lah,” tukasnya.

Ditanya mengenai permintaan khusus dari Prabowo mengenai kabinet, Aher mengatakan akan memberikan yang terbaik sesuai keinginan presiden.

“Pasti penginnya seperti yang terbaik yang diinginkan oleh pak presiden,” pungkasnya. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending