Connect with us

POLITIK

NasDem Raih Tiga Posisi Ketua Komisi dan Enam Wakil di DPR RI

Published

on

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Saan Mustopa, mengungkapkan bahwa Partai NasDem mendapatkan jatah untuk mengisi tiga posisi ketua komisi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Proses penentuan komisi mana saja yang akan ditempati NasDem masih berlangsung.

“Di paripurna telah disampaikan bahwa kami mendapatkan tiga ketua dan enam wakil. Terkait posisinya, sedang diproses,” ujar Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024). Ia memberikan bocoran bahwa NasDem akan menjadi ketua di Komisi IX.

Penetapan 13 komisi DPR RI periode 2024-2029 dilakukan dalam Rapat Paripurna, Selasa (15/10), yang dipimpin oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Dalam rapat tersebut, Puan juga menjelaskan jumlah dan komposisi keanggotaan fraksi pada alat kelengkapan dewan (AKD), termasuk komisi, badan legislatif, badan anggaran, dan berbagai badan lainnya.

Dengan penempatan ini, NasDem berperan penting dalam menentukan arah kebijakan di berbagai komisi DPR RI untuk periode 2024-2029. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending