Connect with us

POLITIK

Ganjar Tunggu Instruksi PDIP untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Published

on

AKTUALITAS.ID – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memberikan respons terkait undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara pelantikan dijadwalkan berlangsung di kompleks Senayan pada Minggu, (20/10/2024).

Ganjar menyatakan bahwa ia berencana untuk hadir, namun keputusan tersebut akan bergantung pada instruksi dari partainya, PDIP. “Sudah (terima undangan).

Rencana datang, kecuali nanti ada perintah dari partai,” ungkap Ganjar usai menghadiri sidang doktor Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di Universitas Indonesia, Depok, pada Jumat (18/10/2024).

Ia menjelaskan bahwa saat ini seluruh kader PDIP tengah fokus pada persiapan Pilkada serentak, sehingga belum dapat memastikan kehadirannya di pelantikan presiden. “Kami lagi standby untuk Pilkada, jadi kalau ada perintah, kami akan berbagi,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara tersebut, Ganjar mengaku tidak mengetahui informasi lebih lanjut. “Aku enggak tahu,” ujarnya. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending