Connect with us

Berita

Presiden Tinjau Fasilitas Kesehatan dan Resmikan Inpres Jalan Daerah di Sultra

Published

on

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo, pada kunjungan kerja kedua di Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin, dijadwalkan meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes. di Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna. 

Kegiatan dimulai dengan Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, menuju Kabupaten Muna menggunakan helikopter Super Puma TNI AU pukul 08.35 WITA.

Sesampainya di RSUD, Presiden akan meninjau fasilitas dan layanan kesehatan. Kemudian, agenda dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna, untuk memeriksa harga bahan pokok dan memberikan bantuan kepada pedagang.

Presiden juga akan mengecek persediaan beras dan mendistribusikan bantuan pangan bagi masyarakat di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna. Pada siang harinya, kegiatan akan dilanjutkan di Kabupaten Muna Barat dengan kunjungan ke Pasar Rakyat Kambara, sebelum meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Setelah menyelesaikan semua kegiatan, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, dengan helikopter Super Puma TNI AU dari Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat. 

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb. Lilik Eko Susanto tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Haluoleo. 

Ini menandai kunjungan yang berfokus pada pemantauan langsung dan interaksi dengan masyarakat serta peresmian proyek infrastruktur yang penting bagi Provinsi Sulawesi Tenggara. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending