Prabowo: Demokrasi Itu Seperti Pertandingan Sepak Bola


Prabowo Subianto. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan
Prabowo Subianto. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Calon Presiden, Prabowo Subianto mengatakan, demokrasi memiliki aturan seperti sebuah pertandingan sepak bola.

“Demokrasi membutuhkan suatu sikap patuh kepada aturan main, kalau mau main sepakbola di tingkat kampung saja, pasti ada aturan. Tiap kesebelasan enggak boleh pegang pakai tangan,” kata Prabowo di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2019).


Mantan Daniel Kopassus itu menjelaskan,  sportifitas tidak hanya untuk seorang pemain sepak bola saja. Namun wasit juga harus menunjukkan sikap jujur dan adil disebut pertandingan.

“Banyak aturannya, kalau offside enggak boleh, hakim garis dan wasit harus jujur. Kalau aturan main tidak dipatuhi, biasanya tidak diakui hasil pertandingan itu, itu sepakbola tingkat kampung,” ungkapnya.

Selain itu,  kata Prabowo, para pendukung sebuah tim sepak bola juga tidak suka jika timnya dicurangi. Begitu pun dengan rakyat Indonesia, yang tidak ingin dicurangi selama proses demokrasi.

“Anak-anak saja di kampung enggak mau dicurangin. Masa, 260 juta rakyat Indonesia mau dicurangin,” tandas jenderal bintang tiga itu. [Jose Tarigan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>